Wednesday, December 23, 2015

7 jurus mencabut gigi susu anak tanpa sakit

7 jurus mencabut gigi susu anak tanpa sakit

Gigi anak atau gigi susu memang akan lepas sendiri perlahan lahan , tapi ada juga gigi susu yang tanggalnya atau lepasnya perlu bantuan dari luar . Kadang kadang orang tua atau anak sudah merasa kurang nyaman dengan gigi yang sudah goyang goyang ke kiri dan ke kanan . Untuk yang sudah hampir lepas saja yang disarankan , bila masih kuat tapi sudah ingin dicabut karena ada gigi lain yang mau menyusul sebaiknya pergi ke dokter gigi

mencabut gigi susu anak
mencabut gigi susu anak

Sebenarnya jika anda ke dokter gigi , untuk gigi susu pada anak biasanya dokter tidak melakukan penyuntikan , dokter hanya memberikan semacam saleb untuk mengurangi rasa sakit . Jadi jangan takut di suntik untuk gigi susu pada anak , anak anda hanya akan diberi saleb penenang atau pereda rasa sakit.

Kembali ke topik masalah yaitu 7 jurus mencabut gigi susu anak tanpa sakit .Untuk Gigi susu anak yang sudah mau lepas dengan ciri gigi goyang goyang nya sudah banyak anda bisa melakukan trik ini.

  1. Biarkanlah anak anda menggoyang goyangkan gigi dengan lembut ke kanan  ke kiri , ke tas ke bawah dengan lembut , ke atas dan ke bawah , dengan tangan yang bersih , sekali kali diputar sedikit.
  2. Lakukan putan dengan lembut , jika tidak sakit lakukan tarikan pelan
  3. Bila anda ingin melakukannnya dengan benang pastikan , gigi sudah hampir lepas , dan lihkan perhatian anak anda ketika anda menariknya
  4. Kalau seandainya anak anda berani , biarkan anak anda melakukan tarikan sendiri , karena hanya anak anda yang tahu sakitnya dimana.
  5. Pegang gigi anak anda dengan tisue yang berlapis dan lakukanlah tarikan yang cepat , sambil mengalihkan perhatian sang anak
  6. Bila anda merasa kurang berani atau ragu ragu lebih baik bawa anak ke dokter gigi saja , karena biasanya akan diberi saleb penenang tanpa rasa sakit.
  7. Berilah anak anda iming iming hadiah , tapi jangan lupa setelah berhasil berikan hadiahnya ya.

Demikian tulisan kami tentang 7 jurus mencabut gigi susu anak tanpa sakit , semoga bermanfaat .

Terima kasih atas kunjungan anda , baca blog kami yang lain ya.
kw : tehnik mencabut gigi susu, cara mencabut gigi susu, cara mudah tanpa sakit mencabut gigi anak.

7 jurus mencabut gigi susu anak tanpa sakit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment